Tuesday, December 17, 2019

TUGAS AKHIR FILSAFAT ILMU "IDENTIFIKASI PERSOALAN/MASALAH PENELITIAN PENDIDIKAN MATEMATIKA"


TUGAS UAS
Mata Kuliah: Filsafat Ilmu
Dosen Pengampu: Prof. Dr. Marsigit, M.A.
Disusun Oleh: Yufida Afkarina Nizar Isyam

a.) Judul

   Analisis Proses Berpikir Intuitif Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Ditinjau dari Gaya Berpikir Kognitif

b.) Rumusan masalah
  1. Bagaimana proses berpikir intuitif siswa yang memiliki gaya kognitif field independet dalam menyelesaikan soal cerita matematika?
  2. Bagaimana proses berpikir intuitif siswa yang memiliki gaya kognitif field dependent dalam menyelesaikan soal cerita matematika?

c.) Metodologi Penelitian

    Jenis penelitian yang akan digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif merupakan penelitian yang bertujuan untuk menjelaskan atau mendeskripsikan suatu keadaan dari data yang diperoleh yang sesuai dengan dasar faktualnya, kemudian data itu dipaparkan dalam suatu gagasan untuk menjelaskan secara terperinci mengenai keadaan yang diteliti.  Pemilihan jenis penelitian kualitatif tersebut didasari oleh tujuan peneliti yang ingin mengungkapkan proses berpikir intuitif siswa dalam menyelesaikan soal cerita matematika berdasarkan gaya kognitifnya.  Prosedur penelitian ini menghasilkan data deskripsi berupa data-data tertulis atau lisan dari subjek yang diteliti dan perilaku yang diamati. 

3 comments:

YUFIDA AFKARINA NIZAR ISYAM_FILSAFAT_P.MAT_2019_MARSIGIT

Berikut adalah link kumpulan 3 Tugas Akhir ( UAS ) mata kuliah Filsafat Ilmu dengan dosen pengampu Prof.Dr. Marsigit, M.A. : YUFIDA AFKA...